Dharma Wanita Persatuan Sumbawa Barat, Beri Bantuan Bagi Anak PNS yang Berprestasi

Ketua DWP KSB, Mulaini A. Azis menyampaikan laporan terkait dengan data penerima bantuan bagi 20 putra-putri PNS golongan II dan III yang berprestasi. (Foto: Pemkab Sumbawa Barat)

Sumbawa- Bupati Sumbawa Barat, W Musyafirin, menghimbau supaya anak-anak di Kabupaten Sumbawa Barat terus belajar dengan tekun. Menurutnya, belajar merupakan bekal bagi anak-anak untuk meraih cita-cita.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada 20 putra-putri PNS golongan II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Penyerahan bantuan ini berupa uang tunai dalam amplop yang diserahkan langsung oleh W Musyafirin di halaman Gedung Graha Fitrah, Jumat pagi (18/10/19).

Bantuan berupa uang tunai ini merupakan bantuan dari Istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Memanfaatkan Beasiswa Daerah

Bupati juga mengajak PNS atau pun pegawai honor/pegawai tidak tetap yang belum mengenyam strata satu (S-1) untuk memanfaatkan program beasiswa Pemerintah Daerah, yakni mengikuti kuliah di Universitas Cordova Indonesia di Taliwang.

“Beasiswa gratis tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur Pemerintah KSB,” jelasnya.

Ketua DWP KSB, Mulaini A. Azis dalam laporannya menyampaikan, 20 putra-putri PNS golongan II dan III yang menerima bantuan adalah siswa  berprestasi jenjang SD sebanyak 10 orang dan jenjang SMP 10 orang.

Bantuan tersebut merupakan kepedulian DWP KSB kepada anak-anak PNS golongan II dan III. Diharapkan anak-anak yang menerima bantuan semakin semangat dalam belajar agar prestasinya semakin meningkat.