Momentum Bulan Suci, Danrem 162/WB Perkuat Silaturahmi

Foto: rri.co.id

Dompu – Momentum bulan suci ramadan betul-betul dimanfaatkan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani untuk memperkuat kebersamaan melalui silaturahmi.

Dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadhan 1440 H, di Kabupaten Dompu, Minggu (26/5/2019), Danrem berkesempatan menggelar acara silaturahmi ke Pondok Pesantren Usman Bin Affan di Desa O’o, Kecamatan Dompu.

Didampingi Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, rombongan disambut hangat pimpinan Ponpes Syamsuddin dan para santri Ponpes Usman Bin Affan.

Syamsuddin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem 162/WB beserta rombongan di Ponpes yang sederhana ini. Dirinya menjelaskan, kondisi ekonomi para santri 60 persen berada di bawah garis kemiskinan.

“Tetapi Alhamdulillah, keadaan ini sedikit terbantu terutama dari Dandim 1614/Dompu yang hampir rutin setiap bulan,” tuturnya dalam situs resmi RRI.

Syamsuddin juga berharap agar ke depan ada santrinya yang bisa menjadi prajurit TNI AD.

Ahmad Rizal Ramdhani terkait dengan adanya keinginan para Santri untuk menjadi Prajurit TNI, pihaknya akan memberikan prioritas terutama terhadap santri yang hafis 30 juz Alquran.

“Bagi santri yang hafiz 30 juz akan diberikan peluang untuk menjadi anggota TNI AD, namun dengan persyaratan tetap sehat dan kondisi fisik yang prima,” ujarnya. Kunci kesuksesan itu, menurut Danrem, adalah terus belajar dan berolah raga serta disiplin waktu.

Acara silaturrahmi yang juga dihadiri Kasiter Korem Letkol Arh Budiono, Kasdim Dompu Dantim Intelrem, para Perwira staf dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang Dompu tersebut diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Danrem 162/WB kepada perwakilan santri dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Kirana Rizal Ramdhani kepada perwakilan santriwati.