Sumbawa Barat Dilirik Untuk Pameran Internasional

CEO/Faounder The World Film Institute America, Antonio Gellini datang bersama empat rekannya diterima Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin di ruang kerjanya pada Rabu (1/11/2017). (Sumber: Pemerintah KBS).

Taliwang, SUMBAWADAILY.COM ** CEO/Faounder The World Film Institute America, Antonio Gellini, berencana menggelar pameran seni budaya di Kabupaten Sumbawa Barat. Tokoh perfilman Amerika itu pun telah mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat belum lama ini.

Dilansir dari Pemkab Sumbawa Barat (KSB), Gellini yang datang bersama empat rekannya diterima Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin di ruang kerjanya pada Rabu (1/11/2017).

Gellini mengatakan dirinya sangat tertarik dan mengagumi keindahaan alam Indonesia, khususnya di KSB. Untuk itu dia berencana menggelar pameran seni budaya internasional di daerah tersebut.

Salah satu tujuan digelarnya pameran tersebut adalah untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat ke dunia internasional.

“Saya sudah keliling ke beberapa negara, tetapi saya tertarik dengan Indonesia karena indah. Lebih khusus lagi di sini (KSB),” kata Gellini seperti dikutip situs tersebut.

Fud Syaifuddin menyambut baik kunjungan dan niatan dari Gellini untuk menggelar pameran seni budaya bertaraf internasional tersebut. Dia berharap kegiatan tersebut akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Sumbawa Barat.

Diketahui Kabupaten Sumbawa Barat memiliki destinasi wisata yang cukup beragam. Mulai dari pantai, gua, pulau, dan air terjun. Sumbawa Barat diantaranya memiliki Gua Kalela, Gua Serunga, Gua Mumber, Pantai Kertasari, Pantai Yoyo, Pantai Rantung, Pantai Jelenga, Pantai Poto Batu, Pantai maluk, Pantai Pasir Putih, Gili Balu, Pulau Ular, Pulau Kenawa dan sebagainya.