Disdikpora KSB Gelar Lomba Apresiasi PTK Guru PAUD dan Pendidikan Non Formal

Disbudpar selenggarakan lomba bagi guru TK dan PAUD untuk salurkan kreativitas dan inovasi. (Sumber: Pemda KSB).

Taliwang, SUMBAWADAILY.COM ** Guna menyalurkan kreatifitas dan berinovasi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar lomba Apresiasi penelitian tindakan kelas (PTK) Guru PAUD dan Pendidikan Non Formal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Tahun 2017di Taman Tiangnam, Taliwang.

Lomba tersebut diselenggarakan sebagai wadah bagi guru PAUD dan pendidikan non formal di KSB. Dan dibuka langsung oleh wakil bupati KSB, Fud Syaifuddin. Dalam kesempatan itu, Fud menyampaikan peran guru PAUD dan TK sangat penting untuk membangun pondasi karakter anak-anak.

‘’Karenanya, guru PAUD dan TK sangat penting untuk membangun karakter anak bangsa,” katanya.

Fud juga mengajak para guru PAUD dan pendidikan non formal untuk bersama-sama membuat sejarah yang baik dimanapun berada. Melalui lomba apresiasi PTK Guru PAUD ini, wakil bupati berharap akan lahir inovasi-inovasi yang akan dibawa pulang untuk diterapkan di lingkungan pendidikannya masing-masing dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik anak.

“Bergotong royong dengan semangat ikhlas, jujur, dan sungguh-sungguh mempersiapkan dalam mencetak generasi emas KSB,” pungkasnya.