Dana PIP 190 Siswa SMPN 11 Kota Bima Cair

190 siswa SMPN !! Kota Bima terima dana PIP. Dana tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bima, Rahman, H Abidin. (Sumber: Pemkot Bima).

Bima, SUMBAWADAILY.COM ** Sebanyak 190 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 (SMPN) Kota Bima menerima dana tabungan Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Bima, Rahman H Abidin.

Seperti diberitakan situs Pemkot Bima, dalam kesempatan tersebut Rahman berpesan kepada para orang tua siswa yang menerima dana PIP agar terus semangat menyekolahkan putra putri mereka. Sehingga kelak mereka dapat mencapai apa yang dicita-citakan.

“Melalui pendidikan kita bisa merubah hidup dan merencanakan masa depan. Maka jangan pernah putus asa dalam menjalaninya”, kata Wawali seperti dikutip laman resmi Pemkot Bima.

Tak hanya memberikan semangat, Rahman dalam sambutannya menyampaikan kepada orang tua murid penerima PIP agar bisa memamfaatkan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah yaitu seperti buku, alat tulis, pakaiaan seragam sekolah, sepatu, tas, dan masih banyak yang lain.

“Dana PIP ini agar benar –benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, karena tujuan diadakan Program Indonesia Pintar adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah,” ujarnya.

PIP merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah yang diperuntukkan bagi siswa siswi dari keluarga kurang mampu. Para penerimanya adalah mereka yang memiliki kartu kurang mampu yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui sekolah dan dinas terkait. Besaran dana yang diperoleh oleh setiap siswa yakni Rp.750 ribu. Periode penerimaannya sendiri setiap enam bulan sekali.

Sebelum mengakhiri sambutannya, lagi-lagi Rahman menegaskan kepada para orang tua penerima PIP agar dana yang diterima digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Disini kita berharap kepada orang tua siswa, baik yang di Sekolah Dasar (SD) dan SMP agar memanfaatkan dana PIP ini dengan sebaik- baik untuk keperluan putra – putri. Untuk kepentingan sekolahnya,” tutup wawali.