Bupati Dompu Dapat Penghargaan Mendikbud

Bupati Dompu, Bambang M. Yasin, diwakili Yuhasmin, selaku Kabag Tata Pemerintahan (Tatapem) Setda Kabupaten Dompu.menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Minggu (29/10/2017) lalu. (Sumber; Pemkab Dompu).

Dompu, SUMBAWADAILY.COM ** Bupati Dompu, Bambang M. Yasin, menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Minggu (29/10/2017) lalu. Penghargaan tersebut terkait kontribusinya dalam Program Sastrawan Berkarya di Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Dompu, penghargaan tersebut diberikan di Jakarta. Namun dalam kegiatan tersebut, penerimaan penghargaan diwakilkan oleh Yuhasmin, selaku Kabag Tata Pemerintahan (Tatapem) Setda Kabupaten Dompu.

Melalui Piagam Penghargaan tersebut, Mendikbud, Muhadjir Effendy, berharap agar penerima penghargaan tetap terus berkarya dan semakin memberi warna bagi bangsa dan negara.

Di lokasi berbeda, Bupati Dompu Bambang M. Yasin, mengajak kepada seluruh elemen pendidikan dan masyarakat agar dapat menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi dan inovasi untuk membangun dunia pendidikan.

Dia berharap melalui pendidikan dapat terlahir generasi yang berahlak, berilmu dan berprestasi serta menjadikan kearifan budaya lokal sebagai pondasi membangun daerah.

“Penghargaan bergengsi dari Kemendikbud bukan tanpa berbuat. Mari terus berkontribusi untuk bangsa ini. Khususnya dalam membangun dunia pendidikan di Bumi Nggahi Rawi Pahu,” kata dia seperti dikutip situs tersbebut.

Penghargaan dari Mendikbud tersebut menambah daftar penghargaan yang diterima Bupati Dompu. Sejak 2010, telah ada 24 penghragaan yang diperoleh hingga 2017 ini.

Sebelumnya pihaknya menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI), atas perannya menggerakkan dan membina masyarakat tangguh bencana melalui berbagai kegiatan upaya pengurangan resiko berbasis masyarakat pada acara Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2017).